Minggu, 29 April 2012

Paham Kekuasaan




Dalam pembahasantentang wawasan nusantara kita akan membahas mengenai paham kekuan,akanaa bnyak pearan yang kita dapatkan dari pembahasan ini, maka mari kita simak pembahasan ini dengan seksama.
Dalam pembicaraan mengenai paham dari kekuasaan kita akan banyak membicarakan tentang paham kekuasaan para politikus dunia dari massa ke massa. Pada abad ke 17 Machiavelli telah menjelaskan bahwa suatu Negara akan terus dan tetap bertahan jika kita sanggup untuk terus menerapkan dalil-dalil di mana Negara dihalalkan dan meraih sebuah suatu kekuasaan dengan berbagai cara, politik adu domba atau devide et empera, juga sah-sah saja, dan yan terakhir Machiavelli menyatakan dalam sebuah politik, yang mana yang kuat dia pasti menang.
Dan sementara Napoleon Bonaparte pada abad yang ke 18 mengatakan bahwa perang yang terjadi pada masa yang akan datang merupakan perang total di mana segala daya dan upaya.dicurahkan atau dikerahkan.
Napoleon juga mengutarakan atau mengungkapkan jika kekuatan politik haruslah selalu didampingi oleh kekutan logistic dan perekonomian. Pendukungnya merupakan suatu kondisi social budaya di dalam suatu wujud ilmu pengetahuan dan juga teknologi yang sebenarnya menjadi  semacam power atau kekuatan yang berguna untuk mempertahankan keamanan, bahkan juga bias dipergunakan untuk menjajah bangsa dan Negara lain.

sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar